Pada bulan Agustus ini, tak ada salahnya untuk lebih meng-Indonesia-kan lidah kita. Seribu Satu, bisa jadi pilihannya.

Meski baru memasuki minggu pertama, seperti biasanya, semarak kemerdekaan sudah terasa di mana-mana.  Karenanya, tak ada salahnya juga, kalau hendak memanjakan lidah kita dengan berbagai makanan khas Indonesia. Dengan datang ke Seribu Satu, misalnya.

Di restoran yang terletak di kawasan elit, Menteng, ini kita bisa menikmati berbagai sajian khas Indonesia yang, sampai batas tertentu, sudah naik kelas. Ada banyak makanan khas daerah yang disulap sedemikian rupa, sehingga punya citarasa dan juga presentasi yang begitu menarik. Tak kalah dengan masakan-masakan Barat, ataupun dengan menu-menu yang kerap kita jumpai di restoran  yang menyediakan fine dinning.

Ambilah contoh menu sate yang ada di restoran ini. Sate yang biasanya kita temui di jalanan, telah berubah banyak, secara tampilan maupun rasa. Makanan yang identik dengan Madura ini, punya penampilan yang sangat cantik. Dagingnya pun empuk dan punya tingkat kematangan yang pas.

Pun begitu dengan ikan bakar yang ada. Di tangan Seribu Rasa, ikan bakar punya tampilan sangat mewah, meski tak meninggalkan ke-Indonesia-annya. Lihat saja, ikan bakar di sini, dipresentasikan di atas daun pisang yang berwarna hijau segar. Dagingnya empuk, dan bumbunya pun merasuk ke dalam daging ikan yang ada.  Benar-benar memanjakan lidah!

About The Author

Related Posts