Tahun lalu, dunia kuliner memang dipenuhi oleh berbagai olahan keju. Kini, saatnya mangga-lah yang mengambil peran.

Naik daunnya mangga sebagai tren kuliner di Ibukota ini tak terlepas dari buah tangan 2 chef JW Marriott Hotel, Jakarta,  Chef Purba Jaya Sutrisna dan Chef Subagyo. Pasalnya, ditangan mereka mangga tak sekadar menjadi buah biasa. Mulai dari cheesecake, mousse, sampai puding, semua dibuat dari buah mangga. Dan tentu saja, dessert-desset tersebut punya rasa yang tak biasa.

[Pict: detik.com]

Di tangan dua chef kenamaan ini, buah mangga diolah menjadi cheescake dengan tampilan yang begitu menarik. Buah mangga diolah dengan gelatin, wipped cream, dan tentu saja keju. Kombinasi bahan baku inilah yang menjadikan cheesecake mangga ini punya rasa yang creamy dan juga fruity.

Sedangkan untuk mousse-nya, sponge cakenya dicampur dengan buah mangga segar. Membuat siapa saja yang melihatnya langsung menelan ludah.

Tampilan dan rasa pudding mangga di JW Marriott Hotel, Jakarta ini juga tak kalah menarik. Mangga segar yang ada dicampur dengan susu segar, kemudian diberi topping blueberry, es krim vanilla, dan juga potongan buah mangga itu sendiri.

Berbagai olahan manga ini juga punya aroma yang kuat, karena dibuat dengan menggunakan olahan mangga aromanis, mangga lokal yang punya aroma yang wangi.

About The Author

Related Posts