Terkenal berkat interpretasinya pada makanan lokal, restoran Hujan Locale di Ubud menawarkan sebuah kelas memasak yang bermaksud untuk terus memperkenalkan kebudayaan pedesaan Bali kepada para tamu. Dari pusat Ubud dan Seminyak, para tamu dibawa menuju desa Mengwi di tengah pedesaan yang nyaman di wilayah Tabanan. Bersama para staf Hujan Locale, para tamu diajak menuju ke pasar tradisional dan diperkenalkan dengan berbagai macam ingredient yang akan digunakan dalam memasak.

 

 

Para tamu juga berkesempatan menikmati berbagai hidangan lokal seperti kopi, sate, dan hidangan manis sambil menikmati aktivitas pedesaan tradisional Bali. Dengan mengendarai sepeda, para tamu bebas menikmati udara segar di tengah persawahan dan memandang tanaman padi di lahan yang luas. Kesempatan langka menyaksikan wanita-wanita Bali merangkai canang untuk ppersembahan dan menikmati kelapa muda yang dipetik langsung dari pohon kelapa.

 

 

Setelah tiba di Puri Taman Sari Resort, para tamu dipersilahkan menyegarkan diri terlebih dahulu sebelum memulai kelas memasak yang dipandu langsung oleh chef dan tim. Setiap menu dirancang untuk menggunakan bahan-bahan lokal musiman organik. Bersama-sama mereka menciptakan kembali hidangan-hidangan yang penuh nilai kebudayaan dan sejarah yang kemudian dinikmati Bersama-sama di area makan outdoor yang menghadap ke sawah. Hidangan tersebut antara lain Ayam Betutu, Sate Bebek dan Sambal Udang Karangasem. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kelas memasak Hujan Locale dan pemesanan tempat silahkan hubungi Kadek Miharjaya di nomor telepon +6285739490333, email: miharjaya@sarongbali.com atau info@hujancookingclass.com.

Teks: Maximillian Samuel Puji
Foto: Sarong Group

About The Author

Related Posts