Alfado Surya Goenawan (Aldo) dari Frestro & Bar Seminyak Bali berhasil memenangkan putaran final World Class 2017 Indonesia, kompetisi industri mixologi paling bergengsi dan dihormati yang berlangsung pada Kamis, 18 Mei 2017 di Goldstein Bar Jakarta. Aldo dinobatkan sebagai pemenang Indonesia atas keberhasilannya menampilkan kreativitas, dedikasi, dan pengetahuan terbaiknya sebagai bartender dalam dua tantangan yang menarik; ‘Cocktails of Tomorrow’ dan ‘Cocktails Against the Clock’ di hadapan para juri internasional. Kedua koktail itu dibuat menggunakan salah satu dari Diageo Reserve brands: Ketel One Vodka, Tanqueray No. Ten, Ron Zacapa 23, Don Julio Blanco, Don Julio Reposado, Bulleit Bourbon, Johnnie Walker Gold Label Reserve, dan Singleton of Glen Ord 12YO.

 

 

Mengadu ketrampilannya melawan tujuh bartender terbaik lainnya, karya Aldo tampil paling menonjol dengan tema ‘Back to the future’ yang menarik, diracik menggunakan minuman Johnnie Walker Gold Label dan Singleton yang dikombinasikan dengan bahan vegan lainnya untuk dicampur dalam minuman tanpa produk hewani; benar-benar sebuah minuman untuk masa depan!

 

 

Berbicara mengenai kemenangannya Aldo mengatakan, “Bagi saya ini bukan hanya kemenangan pribadi, tapi juga kesempatan untuk menampilkan potensi Indonesia di panggung global. Ini adalah ajang kelas dunia pertama yang saya akan ikuti dan sebagai pemenang final Indonesia saya akan terbang ke Meksiko untuk bertemu dengan para ahli mixologi yang luar biasa dari seluruh dunia. Ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.”

 

Mengomentari kemenangan Aldo, juri internasional yang meruapakan pemilik dan bartender di Sweet Liberty Drinks & Supply Company, Miami AS, John Lermayer mengatakan, “Penampilan Aldo sangat mengesankan kami dengan ceritanya yang kuat dan penyajian minumannya yang unik. Aldo membuat minumannya dengan sentuhan lokal yang tampil istimewa, dan yang terpenting Aldo melakukan persiapan dengan matang dan mempelajari kekuatan minuman Diageo Reserve, konsep, dan ramuannya.”

 

 

“Tahun ini penyelenggaraan World Class di Indonesia memasuki tahun ke-7 dan sungguh menakjubkan melihat tumbuhnya jumlah peserta dari 12 menjadi lebih dari 200 bartender dari seluruh Indonesia. Di setiap tahun penyelenggaraan, kami sangat beruntung karena selalu bertemu dengan bakat baru – bartending generasi berikutnya. Untuk pemenang tahun ini, kami mengharapkan Aldo mendapatkan yang terbaik dari pengalamannya mengikuti World Class. Kami akan bekerjasama dengan Aldo dalam dua bulan ke depan membangun keahliannya untuk menyiapkan penampilan terbaik Aldo di ajang final global,” sambut Commercial Head Reserve Brands Diageo Indonesia Kabir Suharan.

 

 

Pemenang World Class 2017 dari Indonesia akan berlaga di ajang final global yang akan digelar di Mexico City, Meksiko, pada Agustus 2017 mendatang. Untuk mengikuti persiapan dan perjalanan Aldo dan untuk mengetahui lebih banyak tentang World Class 2017 Global Final telusuri hastag: #worldclassID.

 

Teks: Maximillian Samuel Puji

Foto: Diageo

 

About The Author

Related Posts