Apa yang kita harapkan dari sebuah hotel selain akomodasi nyaman dan tentu saya pelayanan prima, juga sajian makanan yang mampu memuaskan lidah selain mengenyangkan. Aryaduta sebagai salah-satu nama di dalam industri hospitality menyadari hal tersebut. Celebrity Chef Ririn Marinka yang tidak perlu diragukan lagi talentanya dalam bidang kuliner dipilih oleh Aryaduta Hotels sebagai brand ambassador sekaligus tastemaker. Setelah sukses dengan Indonesian Contemporary Menu jilid satu yang telah berlangsung di Aryaduta Jakarta dengan menampilkan berbagai streetfood khas Jakarta, kini giliran Bandung menjadi persinggahan Chef Marinka selanjutnya.

 

 

Koki berbakat ini merancang beberapa sajian Indonesia yang dipengaruhi kebudayaan setempat yaitu kebudayaan yang berasal dari wilayah Jawa Barat, khususnya di bidang kuliner. Sajian hidangan tersebut menjadi highlight dan diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang tinggal di Aryaduta Bandung atau sengaja singgah untuk menikmati makanan di hotel tersebut. Peluncuran menu kontemporer Indonesia a la Jawa Barat ini dilangsungkan pada tanggal 20 Juli 2017 silam.

 

 

Indonesian Contemporary Menu Series 2 by Chef Marinka menampilkan empat menu yaitu Batagor “Jewel” berupa sajian menu batagor khas Bandung – fish dumpling kenyal berkulit renyah dengan tahu dan disajikan dengan saus telur asin, wijen, dan kacang tanah; Mie Kocok “Tarik” berupa sajian sup beef klasik Indonesia yang disajikan dengan bakmi telur, udang, kecambah, dan glazed beef short ribs. Kupat Tahu menjadi sebuah hidangan pembuka yang sangat nikmat dan menggugah selera, berupa salad yang disajian hangan dengan isi tahu, bakwan sayuraan, ketupat, telur rebus, kemangi dan saus kacang tanah klasik pedas.

 

 

Sebagai hidangan penutup, Chef Marinka membuat Kue Ketan Hitam. Karena cake ini terbuat dari beras ketan hitam yang membuat teksturnya cenderung dry, maka cake ini disajikan Bersama es krim, saus caramel dan taburan Oreo crumbs sebagai hiasan.

About The Author

Related Posts