Passion telah membawa Ardian Asmari menempuh perjalanan karir hingga kini ia menjabat sebagai seorang Senior Brand Manager untuk Edrington Singapore PTE LTD – kantor representatif Indonesia (Edrington Indonesia).

Ardian mulai bekerja di dalam dunia hospitality sejak tahun 2000, kemudian setelah dua tahun ia memasuki industri wine dan spirit. Di situ ia memulai perjalanannya mendalami dan mempelajari wine. Sejak tahun 2007 ia mulai berkenalan dengan spirit dan menyukainya. Ia juga berkesempatan berjumpa dengan banyak ahli spirit dari berbagai distillery dan brand untuk belajar dari mereka. “Di antaranya, saya bertemu dengan David Cox, Director of Fine and Rare Whisky dan Stuart McPherson, Master of Wood, keduanya dari The Macallan. Saya belajar banyak dari mereka dan keahlian saya mengenai singlemalt whisky terus berkembang. The love of savoring great whisky that brought me to new challenging opportunity at Edrington Indonesia.

“Tugas aya adalah untuk memastikan bahwa setiap orang yang mengonsumsi The Macallan mengerti dan memahami apa yang mereka minum, bagaimana whisky tersebut dibuat, bagaimana mengapresiasi dan menikmati dengan cara yang bertanggung-jawab,” kata Ardian. “Selain itu, karena Indonesia merupakan market yang sedang berkembang sangat pesat dan potensial maka saya juga bertanggung-jawab merencanakan kampanye dan aktivitas untuk mengedukasi konsumen mengenai whisky dan produk-produk lain di bawah naungan Edrington di pasar Indonesia.”

DID YOU KNOW

The Macallan memiliki copper still paling kecil dalam industri pembuatan whisky, gambarnya terdapat pada bagian belakang lembaran uang nominal 10 Scotland Pound.

Teks: Maximillian Samuel Puji

Foto: Willie William

 

About The Author

Related Posts